Langsung ke konten utama

SOAL BAHASA ARAB SMA KELAS 11 SM 1

 SOAL BAHASA ARAB SMA KELAS 11 SM 1 

Berikut adalah 30 soal pilihan ganda untuk Bahasa Arab kelas 11 SMA/MA Semester 1.


1. ما معنى كلمة "مستشفى"؟

  • أ. مسجد
  • ب. بيت
  • ج. مستشفى
  • د. مدرسة
  • هـ. مكتبة

2. ما جمع كلمة "طبيب"؟

  • أ. طبابة
  • ب. أطبة
  • ج. أطباء
  • د. طبيبات
  • هـ. طبيبون

3. ما ضد كلمة "صعب"؟

  • أ. سريع
  • ب. سهل
  • ج. قريب
  • د. جميل
  • هـ. كبير

4. اختر الجملة الصحيحة نحوياً:

  • أ. الطلاب يذهب إلى المكتبة.
  • ب. الطلاب يذهبون إلى المكتبة.
  • ج. الطلاب تذهب إلى المكتبة.
  • د. الطلاب ذهبت إلى المكتبة.
  • هـ. الطلاب يذهبان إلى المكتبة.

5. ما معنى كلمة "حديقة"؟

  • أ. مدرسة
  • ب. حديقة
  • ج. جامعة
  • د. مكتبة
  • هـ. مطبخ

6. أكمل: "الكتاب ______ الطاولة."

  • أ. في
  • ب. على
  • ج. تحت
  • د. بين
  • هـ. داخل

7. "يأكل" تعني:

  • أ. يقرأ
  • ب. يكتب
  • ج. يطبخ
  • د. يأكل
  • هـ. يدرس

8. جمع كلمة "جامعة" هو:

  • أ. جامعات
  • ب. مكتبات
  • ج. مدارس
  • د. أقسام
  • هـ. مستشفيات

9. ما ضد كلمة "قديم"؟

  • أ. جديد
  • ب. كبير
  • ج. صغير
  • د. نظيف
  • هـ. واسع

10. "الباب مفتوح" تعني:

  • أ. الباب مغلق
  • ب. الباب قديم
  • ج. الباب مكسور
  • د. الباب مفتوح
  • هـ. الباب ضيق

11. أي من الكلمات تشير إلى مهنة؟

  • أ. معلم
  • ب. قلم
  • ج. كتاب
  • د. حقيبة
  • هـ. طاولة

12. "التلميذ يجلس ______ الكرسي." أكمل الفراغ:

  • أ. تحت
  • ب. بين
  • ج. على
  • د. في
  • هـ. إلى

13. معنى كلمة "يسافر" هو:

  • أ. يذهب
  • ب. يرجع
  • ج. يسافر
  • د. يقف
  • هـ. يدخل

14. ما جمع كلمة "باب"؟

  • أ. بواب
  • ب. أبواب
  • ج. بابات
  • د. بوابات
  • هـ. أبوات

15. "أين تذهب يا أحمد؟" الإجابة المناسبة:

  • أ. أذهب إلى السوق.
  • ب. أكتب الدرس.
  • ج. أقرأ الكتاب.
  • د. أكل الطعام.
  • هـ. أجلس في البيت.

16. أي من الكلمات تشير إلى مكان؟

  • أ. كتاب
  • ب. حديقة
  • ج. قلم
  • د. حقيبة
  • هـ. دفتر

17. أكمل الجملة: "الطلاب يدرسون ______ المدرسة."

  • أ. في
  • ب. على
  • ج. تحت
  • د. أمام
  • هـ. إلى

18. "الطبيب يعالج المريض." تعني:

  • أ. الطبيب يقرأ الدرس.
  • ب. الطبيب يعالج المريض.
  • ج. الطبيب يدخل المستشفى.
  • د. الطبيب يتحدث مع المريض.
  • هـ. الطبيب يجلس في البيت.

19. ما معنى كلمة "الطاولة"؟

  • أ. الباب
  • ب. المكتب
  • ج. الكرسي
  • د. الطاولة
  • هـ. الحقيبة

20. اختر الإجابة الصحيحة: "أين ______ المعلم؟"

  • أ. يكون
  • ب. تكون
  • ج. هو
  • د. هي
  • هـ. أنا

21. ما جمع كلمة "طالب"؟

  • أ. طلبة
  • ب. طلاب
  • ج. طواب
  • د. طلابات
  • هـ. طلابين

22. معنى كلمة "النظافة" هو:

  • أ. الترتيب
  • ب. الجمال
  • ج. النظافة
  • د. العمل
  • هـ. الصحة

23. "كيف حالك؟" الإجابة المناسبة:

  • أ. الحمد لله.
  • ب. أذهب إلى السوق.
  • ج. أدرس في المدرسة.
  • د. أكتب الدرس.
  • هـ. أجلس في البيت.

24. ما ضد كلمة "كبير"؟

  • أ. صغير
  • ب. جميل
  • ج. واسع
  • د. قريب
  • هـ. جديد

25. أي الجمل تحتوي على فعل مضارع؟

  • أ. أكل الطعام.
  • ب. يأكل الطعام.
  • ج. أكلت الطعام.
  • د. سيأكل الطعام.
  • هـ. كنت آكل الطعام.

26. ما معنى كلمة "البيت"؟

  • أ. المدرسة
  • ب. المسجد
  • ج. المنزل
  • د. الفصل
  • هـ. المكتب

27. أكمل الجملة: "أختي ______ الطعام."

  • أ. تأكل
  • ب. يأكل
  • ج. أكلت
  • د. تأكلين
  • هـ. أكل

28. "السيارة جميلة" تعني:

  • أ. السيارة جديدة
  • ب. السيارة نظيفة
  • ج. السيارة كبيرة
  • د. السيارة جميلة
  • هـ. السيارة سريعة

29. ما معنى كلمة "الكتاب"؟

  • أ. الورقة
  • ب. الدفتر
  • ج. الكتاب
  • د. القلم
  • هـ. الحقيبة

30. اختر الجملة الصحيحة: "الطلاب ______ في المكتبة."

  • أ. يجلس
  • ب. يجلسون
  • ج. تجلس
  • د. جلس
  • هـ. جلوس

Berikut soal isian dalam Bahasa Arab saja:

  1. اذكر ثلاثة أسماء لأدوات المدرسة.
  2. أكمل الجملة: "أنا ______ في المنزل."
  3. اذكر فعلين مضارعين يبدأان بحرف "ي".
  4. ماذا تعني كلمة "صديق" في اللغة العربية؟
  5. اكتب جملة مفيدة تحتوي على كلمة "مكتبة".

Berikut adalah kunci jawaban untuk 30 soal pilihan ganda kelas 11 SMA/MA Semester 1:

  1. ج
  2. ج
  3. ب
  4. ب
  5. ب
  6. ب
  7. د
  8. أ
  9. أ
  10. د
  11. أ
  12. ج
  13. أ
  14. ب
  15. أ
  16. ب
  17. أ
  18. ب
  19. ب
  20. أ
  21. ب
  22. ج
  23. أ
  24. أ
  25. ب
  26. ج
  27. أ
  28. د
  29. ج
  30. ب

Berikut adalah kunci jawaban untuk soal isian:

  1. أسماء أدوات المدرسة: قلم، كتاب، حقيبة، دفتر، مسطرة. (Contoh jawaban, bisa bervariasi)
  2. أكمل الجملة: "أنا أدرس في المنزل." (Contoh jawaban, bisa bervariasi)
  3. فعلين مضارعين يبدأان بحرف "ي": يكتب، يقرأ. (Contoh jawaban, bisa bervariasi)
  4. كلمة "صديق" تعني: صديق هو الشخص الذي يشاركك الأفراح والأحزان. (Jawaban deskriptif)
  5. جملة تحتوي على كلمة "مكتبة": المكتبة مليئة بالكتب. (Contoh jawaban, bisa bervariasi)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membesarkan Anak di Era Digital: Strategi Orang Tua Menghadapi Era AI

Membesarkan Anak di Era Digital: Strategi Orang Tua Menghadapi Era AI Penulis : Rasimun,S.Ag.,M.Pd ( Kepala SMA NW Bogor ,PP Nurul Haramain NWDI Bogor) A. Pendahuluan Kehadiran teknologi digital dan kecerdasan buatan (AI) telah mengubah cara kita mendidik anak-anak. Dalam era yang semakin terkoneksi ini, orang tua dihadapkan pada tantangan baru yang perlu diatasi dengan strategi yang tepat. Bagaimana kita dapat memastikan anak-anak tumbuh dengan baik di tengah dinamika teknologi modern yang begitu cepat berkembang? B. Mengapa Perlu Strategi yang Tepat? Dengan begitu banyaknya informasi yang tersedia secara online dan perangkat digital yang semakin canggih, orang tua perlu memainkan peran yang aktif dalam mengarahkan anak-anak mereka dalam penggunaan teknologi. Tanpa arahan yang benar, ada risiko anak-anak terpapar pada konten yang tidak sesuai, menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar, atau bahkan kehilangan sensitivitas terhadap kehidupan nyata. C. Strategi yang Dapat Dilakuka...

Merancang Pembelajaran Berbasis Pendekatan Culturally Responsive Teaching

  JURNAL PEMBELAJARAN: AKSI NYATA TOPIK 4 (Merancang Pembelajaran Berbasis Pendekatan Culturally Responsive Teaching) 1. DOKUMEN AKSI NYATA (RPP BERBASIS CRT) MODUL AJAR BAHASA INDONESIA (Berbasis CRT) Topik: Teks Anekdot: Mengidentifikasi dan Menganalisis Makna Tersirat (Kritik Sosial) Komponen : Deskripsi Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia Fase / Kelas : E / Kelas 10 Nama Penyusun : Rasimun Alokasi Waktu : 2 x 45 Menit (1 Pertemuan) A. TUJUAN PEMBELAJARAN (UbD-Oriented) Murid dapat mengidentifikasi makna tersirat (kritik/sindiran) dalam teks anekdot. Murid dapat menganalisis relevansi kritik yang disampaikan dalam anekdot dengan konteks sosial-budaya mereka. B. ASESMEN AWAL (CRT-Focused Assessment) Diagnostik Kesiapan: Pertanyaan singkat tentang perbedaan antara teks lucu (...

Hari Pertama Kegiatan MPLS SMP- SMA Nahdlatul Wathan Bogor,Pondok Pesantren Nurul Haramain NWDI Bogor Tahun Pelajaran 2024-2025

Hari Pertama Kegiatan MPLS SMP- SMA Nahdlatul Wathan Bogor,Pondok Pesantren Nurul Haramain NWDI Bogor Tahun Pelajaran 2024-2025 Bogor, 15 Juli 2024 – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP-SMA Nahdlatul Wathan Bogor,Ponpes Modern Nurul Haramain NWDI Bogor dimulai dengan penuh antusias. Acara pembukaan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB dibuka oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain NWDI Bogor, Ustadz Yudi Hermawan, MA.Pd. dan Sambutan Pengarahan oleh Kepala Sekolah SMA Nahdlatul Wathan Bogor,Ustadz Rasimun Rohimul Arbab,M.Pd. Acara ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pondok Pesantren, Dewan Guru, staf, serta seluruh siswa baru. Dalam sambutannya, Ustadz Yudi menekankan pentingnya pendidikan untuk membina akhlakul karimah selain memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan hidup. Kepala SMA Nahdlatul Wathan Bogor, Ustadz Rasimun Rohimul Arbab, M.Pd., kemudian memberikan pengarahan dan doa penutup. Beliau menyampaikan bahwa langkah pertama yang harus...